Kegiatan senam jantung sehat untuk umum di halaman Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura Kota Jambi, Minggu (27/9), dihentikan sementara menyusul peningkatan paparan COVID-19 di Kota Jambi.

Senam bersama tersebut cukup digemari warga Kota Jambi yang berlangsung setiap Sabtu sore dan Minggu pagi.

"Kegiatan senam ini ditunda dulu, mungkin digelar kembali bila suasana sudah kondusif,” kata Koordinator senam jantung sehat di sana, Rommi.

Senam jantung sehat biasanya dilakukan setiap Sabtu sore dan Minggu pagi di depan kantor gubernur. Biasanya diikuti oleh 700 orang peserta setiap pekannya.

Penutupan sementara kegiatan senam jantung sehat bagi warga tersebut, tidak terlepas dari kondisi terakhir paparan infeksi COVID-19 yang menyebar ke belasan  karyawan Setda Pemprov Jambi yang mengakibatkan Kantor Gubernur Jambi sempat ditutup pada 21-24 September 2020.

Padahal pekan-pekan sebelumnya senam jantung sehat  selalu begekar dengan lancar dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak satu sama lain dan memakai masker.

Sementara itu sejumlah warga yang datang untuk melaksanakan senam bersama terpaksa balik kanan karena Minggu pagi ini tidak ada kegiatan olahraga bareng di sana.

Beberapa diantaranya mengaku kecewa karena telah siap berolah raga, sebagai gantinya mereka berjalan kaki dan berbelanja di sekitar lokasi itu.

"Saya tidak tahu kalau senamnya ditunda, agak kecewa sih. Cuma gimana lagi kerena situasi pandemi jadi kita harus ikut berantisipasi juga, walaupun tidak bisa senam setidaknya bisa keliling dan berbelanja saja di sekitar kantor ini," kata Rosyidah  salah seoran warga Jambi.

Pewarta: Elmayani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020