Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan  Penjabat Sementara (PJs) Bupati Tanjungjabung Timur dan PJs Bupati Bungo akan diisi oleh pejabat eselon II Pemprov Jambi.

"Pengukuhan PJs bupati Tanjungjabung Timur dan Bungo akan digelar besok, Senin (28/9) pukul 14.00 WIB di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi oleh PJs Gubernur Jambi," kata Johansyah, Minggu malam.

Ditanya siapa pejabat eselon II Pemprov Jambi yang akan dikukuhkan sebagai PJs bupati Bungo dan Tanjungjabung Timur, Johansyah belum bisa membeberkan nama-nama tersebut.

Johansyah mengatakan pengukuhan PJs bupati dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Khusus Forkompinda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan OPD kabupaten, kata Johansyah akan mengikuti acara melalui zoom metting.

Seperti diketahui, ada lima daerah di Jambi yang melaksanakan pilkada serentak 2020. Yakni Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Kabupaten Tanjungjabung Timur. Hanya Kabupaten Batanghari dan Tanjungjabung Barat yang tidak terjadi kekosongan kursi bupati.

Sementara untuk Pilgub Jambi petahana kembali maju dan diisi PJs, begitu juga di Kabupaten Tanjungjabung Timur dan Kabupaten Bungo, bupati dan wakil bupati nya kembali maju di pilbub sehingga kekosongan jabatan diisi PJs.***




 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020