Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 13 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 571 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 13 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Sabtu.

Sebanyak 13 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut 10 orang asal Kota Jambi, dua orang asal Kabupaten Muarojambi yang merupakan ASN Pemkab Muarojambi dan satu orang lagi seorang bayi laki-laki usia di bawah satu tahun asal Kabupaten Kerinci.

Sebanyak 13 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini rerata memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dan hasil screening RDT.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan tiga orang pasien sembuh. Yakni pasien 295 seorang perempuan usia 67 tahun asal Kota Jambi yang sebelumnya memiliki riwayat dari Palembang.

Kemudian pasien 297 seorang laki-laki usia 33 tahun asal Kabupaten Bungo yang sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Terakhor pasien 350 seorang perempuan usia 35 tahun asal Kabupaten Muarojambi yang merupakan hasil tracking dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif.

Dengan tambahan tiga pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 276 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 14 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020