Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Korem 042/Garuda Putih membuat program Belajar Dari Koramil (BEDIL) yang bertujuan untuk mendukung terlaksananya proses belajar di tengah pandemi COVID-19.
 
Ada 33 Koramil di jajaran Korem 042/Garuda Putih yang menerapkan belajar di Koramil yang ada di Provinsi Jambi. Program ini membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli paket internet.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan bahwa di setiap Koramil tersedia wifi atau paket internet gratis untuk masyarakat. Khususnya para pelajar yang saat ini menggunakan proses daring.

"Selamat belajar kepada siswa, tetap semangat belajar dan tetap jaga kesehatan," kata Danrem saat berinteraksi dengan seluruh siswa yang ada di Koramil melalui video conference usai mengikuti upacara HUT TNI ke-75 secara virtual, Senin.

Danrem juga mendapat apresiasi dari Penjabat Sementara (PJs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud atas program yang dibuat Korem 042/Gapu. Inovasi dan fasilitas yang diberikan kara Restuardy mampu membantu masyarakat, khususnya yang menengah ke bawah.

"Ini sebuah inovasi yang sangat luar biasa, di tengah pandemi COVID-19 ini sangat membantu," kata dia.
 
Restuardy juga berpesan kepada siswa tetap belajar dengan baik. Kemudian juga tetap timbulkan rasa semangat untuk belajar. Kemudian juga, di tengah pandemi COVID-19 ini juga harus menerapkan protokol kesehatan.

"Belajar yang rajin dan jaga kesehatan," kata Restuardy dihadapan siswa yang ada di Koramil melalui video conference.

Sebelumnya, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti rangkaian acara HUT ke-75 TNI secara virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu.

Hadir juga mengikuti upacara tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, PJs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Johanes Tanak dan Unsur Forkominda jambi lainnya.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020