Perwakilan BKBBN Jambi ikut menyaksikan Konsolidasi Perencanaan Program dan Anggaran (KOREN) II Program Pembangunan dan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun Anggaran 2021 secara virtual, Senin (5/10). 

Pembukaan KOREN II program Bangga Kencana itu dibuka langsung Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo. KOREN II merupakan lanjutan dari KOREN I yang sebelumnya diselenggarakan pada bulan Juli 2020, dengan mengusung tema "Mempercepat Capaian Kinerja Program Bangga Kencana dan Meningkatkan Kesiapan SDM Aparatur BKKBN dalam era New Normal TA 2021".

Kegiatan itu juga dihadiri Deputi Adpin dan Direktur Lini Lapangan Drs Wahid, M.Kes serta diikuti oleh Kepala Perwakilan, Kepala Bidang dan Perencana Bidang. Adapun rangkaian kegiatan dimulai dari pembukaan oleh Kepala BKKBN dilanjutkan oleh penjelasan dari Kebiren tentang keseluruhan rangkaian KOREN II.

Selanjutkan penjelasan dari Bappenas dan selanjutnya oleh Narasumber Kementerian Keuangan mengenai Operasional Aplikasi SAKTI. 

Melalui sambutannya, Kepala BKKBN menyebutkan salah satu fokus di Program Dukungan Manajemen mengenai Zona Integritas dan Wilayah Bebas dari Korupsi (ZIWBK) dan Refromasi Birokrasi (RB). 

"Kegiatan prioritas program dukungan manajemen yang menjadi prioritas adalah ZIWBK dan RB, dimana beberapa provinsi sudah mendapatkan predikat tersebut, saya minta semua provinsi bisa mewujudkan ZI WBK dan WBBM karena itu adalah standar paling bawah dari reformasi birokrasi yang ditetapkan pemerintah," kata Hasto.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim mengatakan perwakilan BKKBN Provinsi Jambi juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan itu katanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bersifat meeting terpusat di provinsi yang ditunjuk sebagai penyelenggara dengan peserta ratusan orang terdiri dari jajaran pimpinan BKKBN Pusat hingga provinsi serta Subbag Perencanaan sebagai leading sektornya.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020