Pasar Tradisional TAC Jambi, terkenal akan kios pedagang ikan hias yang berjejer rapih dengan memamerkan beragam jenis ikan hias.

Menurut para pedagang ikan hias di pasar tradisional TAC selama pandemi COVID-19 penjualan ikan hias melambung tinggi, terutama pada jenis ikan hias cupang.

"Jenis ikan cupang sangat laris diminati masyarakat saat pandemi ini, mungkin karena warna-warna ikan cupang menarik dan dapat menenangkan pikiran saat melihatnya", kata Ferdiansyah salah satu pedagang ikan hias.

Selain warnanya yang indah dan corak-coraknya yang unik, ikan cupang juga lebih mudah dan murah dalam perawatannya dibandingkan ikan jenis lainnya.

Buan hanya menjual ikan hias saja, para pedagang di pasar tradisional TAC juga menyediakan peralatan-peralatan ikan hias seperti akuarium, filter, aksesoris-aksesoris lainnya.

"Harga ikan cupang berkisaran Rp5,000 sampai Rp15.000 per ekornya, terutama pada ikan cupang jenis alien yang lumayan tinggi harganya," kata Ferdiansyah

Ferdiansyah menambahkan, omset penjualan ikan cupang sampai Rp900 ribu perhari. Namun pada omset keseluruhan bisa mencapai dua juta perminggu.


 

Pewarta: Nurul Azizah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020