Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 23 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 916 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 23 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Kamis.

Sebanyak 23 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut 10 orang asal Kota Jambi dimana tiga orang ASN di Kantor Satpol-PP dan Damkar Provinsi Jambi dan satu orang ASN kantor Gubernur Jambi. Kemudian sembilan orang asal Kabupaten Muarojambi dan empat orang asal Kabupaten Bungo.

Sebanyak 23 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini rerata memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Selain itu ada juga hasil screening RDT reaktif.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan tiga orang pasien sembuh asal Kabupaten Muarojambi. Yakni pasien 313 bocah anak-laki usia 5 tahun, pasien 426 seorang perempuan usia 26 tahun dan pasien 429 seorang laki-laki usia 35 tahun.

Dengan tambahan dua pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 321 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 18 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020