DPRD Kabupaten Batanghari kembali menggelar paripurna bersama pemerintah daerah  setempat, dalam rangka Penyampaian tanggapan Pemkab Batanghri  terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD pada Nota Pengantar rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2021.

Rapat paripurna yang berlangsung di aula utama Kantor DPPRD Batanghari, Selasa (20/10), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Anita Yasmin yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ilhamuddin dan Sekretaris Dewan Muhammad Ali.

 Bupati Syahirsah memberikan tanggapan terhadap masukan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) terkait dengan program pemberian beasiswa.

"Sesungguhnya Pemerintah daerah sudah memberikan Beasiswa untuk SD dan SMP Tahun 2020 dianggarkan Rp1,3 miliar dengan pola yang sama persis dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau beasiswa nasional," ungkap Syahirsah.


Sementara itu menanggapi pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat, Bupati Syahirsah mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan Fraksi Partai Demokrat terkait memprioritaskan pembangunan jalan usaha tani.

"Pemerintah sepakat dengan pandangan saudara, salah satu faktor untuk mendukung pembangunan ekonomi melalui perluasan jalan usaha tani dimana tentunya akan mengurangi biaya produksi petani sehingga nilai tukar petani tingkat kesejahteraan petani meningkat," Ujar Syahirsah.

Bupati Syahirsah juga menambahkan, terkait konsep ekonomi kerakyatan, konsepnya sudah jelas yaitu perekonomian yang di topang oleh sebagian besar komponen masyarkat yang merupakan rakyat Kabupaten Batanghari, tenntunya pemerintah tidak ingin perekonomian yang hanya dinikmati segelintir masyarakat. 

Selanjutnya untuk ekonomi kerakyatan sudah seharusnya tumbuh berdasarkan potensi lokal setempa, karena akan semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati perekonomian tersebut.
 

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020