Sekretaris Umum (Sekum) HMI Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifudin (UIN STS) Jambi Amanah Firnanda mengajak para pemuda Indonesia untuk tidak takut bermimpi besar guna mencapai cita-cita dan memajukan bangsa dan negara.

"Harapan saya ke depan untuk pemuda pemudi Indonesia, bersatulah dan jangan takut bermimpi besar guna meraih cita cita," kata Amanah Firnanda usai memperingati Sumpah Pemuda tahun 2020 di Jambi, Rabu.

Menurut dia suatu kewajiban bagi pemuda dan pemudi bangsa saat ini mencoba untuk mengaktualisasi diri.

"Namun saat ini masih banyak pemuda pemudi bangsa yang tidak bersatu, tidak banyak yang memiliki keberanian untuk mengungkapkan opininya, tidak peduli satu sama lain, bahkan apatis," kata Amanah Firnanda.

Perayaan Sumpah Pemuda harus diperingati dengan semangat pemuda yang tangguh, gagah, dan berjiwa besar. Pemuda sekarang harus menjaga Sumpah Pemuda tersebut dan mengikrarkan di dalam hatinya tentang nilai-nilai sumpah pemuda, serta membangun dan menjaga NKRI.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) PTKP HMI Universitas Jambi (Unja), Wendi mengatakan harapan besar kepada para pemuda Indonesia, dengan peringatan Smpah Pemuda, menginspirasi generasi milenial Indonesia untuk membawa perubahan yang lebih baik.

Selain itu, menggalang persatuan bukan memperbanyak tawuran, meningkatkan ide-ide kreatif dengan semangat belajar tanpa henti untuk menyongsong masa depan bangsa ini, karena masa depan bangsa ada dipundak kaum pemuda.

Perjuangan pemuda masa kini bukan lagi memanggul senjata ke medan perang, namun memerangi kebodohan, kemalasan, keterbelakangan, dan kemiskinan.

Kedua Kader HMI itu berharap suara masyarakat dapat lebih didengar oleh pemerintah. 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020