Kegiatan gebyar dakwah yang digelar Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS Jambi diharapkan bisa membentuk karakter mahasiswanya untuk menjadi lokomotif perubahan sosial yang unggul dan berakhlatul karimah.

Wakil Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Arfan Aziz, di Jambi Selasa mengatakan, acara gebyar dakwa ini pertama kali diusulkan oleh dekan fakuktas dahwah dan alhamdulillah sudah banyak peminatnya dan pada gebyar kali ini bertema 'sarana membentuk mahasiswa lokomotif perubahan sosial yang unggul dan berakhlakul karimah'.

Acara gebyar dakwah dilaksanakan setahun sekali, dan sudah berjalan tahun kedua sejak 2019 untuk yang pertama kalinya dan pada acara gebyar tahun ini mengadakan berbagai lomba, seperti MC, ceramah dan Karya Tulis Ilmiah, kemudian adapun pesertanya yaitu dari mahasiswa UIN STS Jambi, dimana setiap fakultas bisa mendaftarkan mahasiswanya sebanyak minimal tiga orang dalam satu perlombaan.

"Untuk daftar sebagai peserta lombanya juga sangat mudah, seperti ada surat pengantar dari fakultas masing-masing, KTM dan tidak dipungut biaya, dan lomba ini di adakan selama dua hari" kata ketua Jurusan, Sururuddin.

Sampai saat ini jumlah mahasiswa yang sudah daftat kurang lebih sebanyak 50 orang dan sejauh ini baru fakuktas dakwah yang mengadakan gebyar dakwah dimana harapan kedepannya supaya mahasiswa dakwah ini bisa menjadi sebagaimana yang disampaikan oleh Rektor UIN STS Jambi.

Melalui ajang ini bukan hanya fakultasnya saja yang maju tetapi mahasiswanya diharapkan sekali bisa jadi lokomotif perubahan dan kedepannya saya ingin mengadakan pelatihan dakwah se-UIN STS Jambi dan yang dikembangkan yaitu seputar perkembangan cara berceramah, puisi,  hadroh dan debat bahasa.

Gebyar dakwah di masa pandemi ini juga masih tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menyediakan cuci tangan air mengalir masker dan juga jarak.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020