Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 30 orang tambahan pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total pasien sembuh sebanyak 860 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 30 orang pasien asal Jambi sembuh dari COVID-19," kata Johansyah, Rabu.

Sebanyak 30 orang pasien sembuh sembilan orang asal Kabupaten Bungo, delapan orang asal Kabupaten Merangin, tujuh orang asal Kabupaten Muarojambi, tiga orang asal Kabupaten Merangin dan tiga orang asal Kota Jambi yang semuanya ASN Satpol-PP dan Damkar Provinsi Jambi.

Puluhan pasien sembuh tersebut sebelumnya kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif, dari hasil screening RDT reaktif dan ada yang memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Selain penambahan pasien sembuh, juga ada penambahan satu pasien meninggal dunia. Yakni pasien 1.368, seorang laki-laki usia 68 tahun asal Kabupaten Kerinci. Pasien ini suspek dengan pneumonia. Dengan tambahan satu pasien meninggal, total pasien meninggal sebanyak 25 orang.

Kemudian tambah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 11 orang. Tambahan pasien positif itu tujuh asal Kota Jambi dan empat orang asal Kabupaten Muarojambi, dimana dua diantaranya merupakan klaster Ponpes Al-Hidayah.

Dengan tambahan 11 orang pasien positif tersebut, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi sebanyak 1.384 orang. 

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020