Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari melaksanakan debat terbuka calon kepala daerah Kabupaten Batanghari bertempat di Swisbell Hotel Jambi untuk menggali visi misi dari masing masing kandidat.

“Tujuan debat publik ini untuk menyampaikan profil, visi misi dan program kerja dari masing masing kandidat,” kata Ketua KPU Kabupaten Batanghari A Kadir dalam sambutannya pada acara debat publik, Jumat malam.

Selain itu, debat tersebut dilaksanakan untuk menggali secara dalam visi misi yang akan disampaikan oleh masing masing kandidat. Sehingga masyarakat mampu menyerap, menimbang dan memperhatikan visi misi dari masing masing kandidat mana yang lebih menjanjikan untuk kemajuan daerah.

Dijelaskan A Kadir, berdasarkan PKPU nomor 13 tahun 2020, pelaksanaan debat dilakukan dengan pembatasan sesuai dengan protokol kesehatan karena dilakukan pada masa pandemi COVID-19.

Meski demikian, menurut Kadir hal tersebut tidak mengurangi makna dan esensi dari pelaksanaan debat tersebut. Hal itu dikarenakan debat publik calon kepala daerah tersebut disiarkan secara langsung melalui siaran tv lokal dan media sosial KPU Batanghari.

Dalam pelaksanaannya, masing masing kandidat menyampaikan visi misi dan program kerja dengan sangat baik. Masing masing kandidat memiliki program kerja dan visi misi unggulan masing-masing.

Salah satu yang menjadi topik pembahasan yakni pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19 dan pasca pandemi COVID-19.

Sementara itu, A Kadir turut mengimbau masyarakat serta partai pengusung dan simpatisan dari masing masing kandidat untuk dapat mengikuti protokol kesehatan pada saat pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Bagi kami suksesnya Pilkada 2020 ini dapat di lihat dari sisi partisipasi masyarakat dan dari sisi kemanusiaannya, artinya partisipasi masyarakat tinggi dan keselamatan serta kesehatan manusianya terlindungi,” kata A Kadir.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020