Komandan Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar mengungkapkan bahwa dirinya siap menjadi orang tua asuh bagi adik-adik mahasiswa asal Papua yang kuliah di universitas negeri di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Saya pernah lama tinggal di Papua, karena itu saya menawarkan diri menjadi orang tua asuh kepada mahasiswa asal Papua," ujar Agus, di Aula Makodim 0201/BS, Medan, Selasa, saat silaturahim dengan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) di Medan.

Pada pertemuan tersebut tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19.

Ia menyebutkan, pertemuan ini untuk mengungkap kerinduan saat diirinya berada di Tanah Papua. Juga dikarenakan anak-anaknya Dandim Agus Setiandar besar dan tumbuh di bawah asuhan warga Papua.

Hampir empat tahun lamanya anak-anak diasuh Mama Yatanoi, tetangga samping rumah saat di Papua.

"Makanya saya merasakan keriduan dengan Tanah Papua.Dimanapun bertemu dengan mahasiswa asal Papua, maka saya pasti akan silaturahim dan membangun ikatan batin.Silakan, mau anggap saya ini sebagai kakak atau orang tua asuh," ujarnya.

Agus berpesan, kepada adik-adik mahasiswa untuk tetap konsentrasi dalam kuliahnya. Karena adik-adik semuanya orang pilihan yang menjadi duta Papua untuk menuntut ilmu di seluruh pelosok tanah air.

"Adik-adik mahasiswa asal Papua untuk segera menyelesaikan studi dan kembali ke Tanah Papua guna membangun kampung halaman," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020