Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo bersama Wali Kota Jambi meninjau pelaksanaan peribadatan malam natal di Gereja Santa Gregorius dan meninjau rekayasa lalu lintas di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

"Malam ini kita memastikan perayaan malam natal berjalan dengan aman dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," kata Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo di Jambi, Kamis.

Pelaksanaan peribadatan malam natal di gereja tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. Sebelum masuk ke areal gereja dilaksanakan pengecekan suhu tubuh.

Selanjutnya saat masuk ke dalam gereja diimbau untuk mencuci tangan dan disemprot desinfektan. Dan saat berada di dalam gereja jarak antar jemaat di jaga.

"Semua baik, pelaksanaan ibadah malam natal berjalan aman, nyaman dan taat dengan protokol kesehatan," kata Irjen Pol A.Rachmad Wibowo.

Selain meninjau pelaksanaan peribadatan malam natal, Kapolda Jambi turut meninjau rekayasa lalu lintas di kawasan Tugu Keris Siginjai dan melakukan evaluasi. Dimana di kawasan tersebut pada malam pergantian tahun akan tetap dibuka namun dengan pembatasan-pembatasan.

Adapun pembatasan tersebut diantaranya kawasan Tugu Keris Siginjai hanya di buka hingga pukul 22.00 WIB. Selanjutnya areal parkir pengunjung dipusatkan di GOR Kota Baru agar tidak terjadi kepadatan di kawasan tugu keris.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menegaskan kawasan Tugu Keris Siginjai tersebut tidak di tutup dan tetap dibuka dengan pembatasan yang diawasi oleh petugas.

"Kawasan Tugu Keris Siginjai tidak di tutup namun dibatasi, jarak antar pedagang kaki lima jaraknya di atur," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Peninjauan malam natal dan tahun bari tersebut dilaksanakan Kapolda bersama Wali Kota Jambi menggunakan kendaraan roda dua. Dijelaskan Syarif Fasha penggunaan roda tersebut agar tidak terjadi kemacetan dan lebih cepat menuju tempat tempat yang ditinjau.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020