Kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Batanghari akan kembali dilakukan dengan metode tatap muka.

Kepastian ini disampakan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari Agung Wihadi, Senin (28/12/2020).

"Keputusan untuk membuka kembali sekolah sesuai dengan instruksi pemerintah yang dituangkan dalam Keputusan bersama Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agama tentang pedoman penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021," ujar Agung Wihadi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari telah menerbitkan Surat Edaran dengan Nomor 421/3378/DD/PDK/2020, perihal kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Kebijakan yang sudah mendapat persetujuan dari Bupati Batanghari ini, akan dilaksanakan pada semester genap mendatang atau tepatnya Januari 2021.

"Pada prinsipnya Bupati menyetujui, namun dengan sejumlah sarat dan ketentuan yang mengacu pada protokol kesehatan," tambah Agung lagi.

Sistem belajar tatap muka akan diberlakukan di tingkat sejumlah tingkat satuan pendidikan, mulai dari PAUD/TK, SD, hingga SMP. Sementara untuk SMA menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi.

"Surat edaran ini juga disertai dengan standar operasional prosedur (SOP), sehingga proses tatap muka tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan, tehnisnya sudah kitabatur sedemikian rupa," imbuh Agung.

Kurang lebih 9 bulan terakhir aktifitas sekolah di Kabupaten Batanghari diliburkan, hal ini guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Selama itu juga Aktifitas belajar mengajar dilakukan secara daring dari rumah.






Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020