Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi menghimbau kepada nelayan, warga atau masyarakat yang tinggal di pinggiran aliran Sungai Batanghari untuk tetap waspada jika terjadi banjir.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol dengan mengendarai kapal yang baru saja diterima dari Korpolairud Baharkam Polri, Sabtu, langsung turun menyusuri Sungai Batanghari bersama personil Ditpolairud mengingatkan warga dan nelayan yang ada di pinggiran aliran Sungai Batanghari untuk waspada banjir atau air pasang yang datang secara mendadak.

Dengan menggunakan dua kapal rombongan Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol dan personilnya menyisiri Sungai Batanghari dan memberikan himbauan kepada warga dan nelayan yang sedang mencari ikan di Sungai Batanghari, Jambi.

"Kepada, bapak/ibu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun dalam beraktifitas serta tetap mewaspadai banjir yang bisa saja datang tiba-tiba," kata PL Gaol.

Hal itu dilaksanakan guna menimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah perairan khusunya di Sungai Batanghari dan warga juga harus tetap waspada akan banjir yang mengancam mereka.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021