Sebuah ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau nomor polisi KB 9702 FA dari arah Pontianak mengalami kecelakaan dengan sebuah mobil Innova KB 1703 ML milik mantan anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Nuraida di Desa Sungai Kunyit Sekadau Hilir wilayah Sekadau Kalimantan Barat.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Sungai Kunyit Sekadau Hilir, anggota kami masih mengecek korban di Rumah Sakit Sanggau," kata Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko, dihubungi ANTARA di Sekadau Kalimantan Barat, Senin malam.

Disampaikan, saat ini anggotanya sedang mengumpulkan keterangan terkait kejadian tersebut.

"Kronologis kejadian nanti kami sampaikan, laporan lengkap menyusul, tunggu anggota kembali ke Pos Lantas Sekadah dari RSUD Sanggau," ucap Panungko.

Dihubungi terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau dr Poltak, membenarkan bahwa ambulans milik RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau mengalami kecelakaan di Sekadau.

"Sopir dan perawat yang di ambulans tidak apa-apa, namun bagian depan kendaraan itu rusak, sedangkan penumpang mobil satunya luka ringan, mobilnya ringsek, informasinya ambulans yang ditabrak," ucap Poltak.

Sementara itu, dari keterangan singkatnya, penumpang mobil Innova Nuraida yang merupakan mantan anggota DPRD Kapuas Hulu bersama keluarga saat itu dari arah Putussibau hendak ke Pontianak, dari arah berlawanan terjadi kecelakaan dengan ambulans di daerah Sekadau Hilir.

"Kami mengalami kecelakaan, mobil kami tabrakan dengan ambulans dengan arah berlawanan, mobil kami posisi sudah ngerem tapi masih kena tabrak, saat ini kami masih dirawat di RS Sanggau dan sudah ditangani pihak kepolisian," kata Nuraida.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021