Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim berharap organisasi Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kota Jambi mampu mengembangkan program kemitraan bersama organisasi formal dan non formal dalam upaya mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas, sejahtera dan bahagia.

Hal tersebut disampaikannya dalam silaturahim bersama pengurus DPC IPeKB Kota Jambi dan seluruh penyuluh keluarga berencana Kota Jambi sekaligus melaunching lagu KIE KB berjudl "Kita Bangun Indonesia" di Gubuk Perintis, Kota Jambi, Rabu (20/1).

Munawar mengatakan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi akan mendorong dan memfasilitasi kegiatan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang terkait dengan program bangga kencana.

Sebab itu permasalahan yang ada di lapangan untuk diinventarisir dan disampaikan ke Perwakilan BKKBN provinsi melalui dinas PP KB dan pengurus IPeKB.

"Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua lini agar mekanisme program bangga kencana berjalan dengan baik," kata Munawar.

Dijelaskannya, Direktorat Penggerakan Bina Lini Lapangan BKKBN telah membangun sarana komunikasi program bangga kencana yaitu aplikasi "Silili Keren". Sebab itu Munawar minta semua SDM lini lapangan untuk menginstalnya.

"Sampai hari ini kader Provinsi Jambi yang sudah menginstal 15 %, untuk rata per kabupaten/kota. Kota Jambi sudah mencapai 92 %, saya berikan penghargaan yang tinggi ucapkan terima kasih kepada seluruh PKB Kota Jambi," ujarnya.

Munawar juga mengatakan tahun 2021 akan dilakukan pendataan keluarga, dimana Provinsi Jambi satu- satunya provinsi yang secara keseluruhan kabupaten/kota melaksanakan SIGA. "Dan saya mengajak kita semua untuk bersama sama menyukseskan kegiatan pendataan keluarga ini," katanya lagi.

Di kesempatan itu, Munawar juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Jambi dan seluruh pejabat eselon III, karena sudah bersinergi dengan penyuluh KB dalam menjalankan program bangga kencana di wilayah Kota Jambi.

Terkait launching lagi KIE KB dengan gerak dan lagu yang berjudul "Bersama Kita Bangun Indonesia" itu, Plt Kepala Dinas PP dan KB Kota Jambi, drg. Irawati M.Kes berharap lagu tersebut akan menjadi bahan motivasi untuk penyuluh KB dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyukseskan program Bangga Kencana.***

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021