Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan, 56 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh dan diperkenankan untuk pulang ke rumah.

"Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan 56 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sembuh dan sudah boleh pulang," kata Johansyah di Jambi, Rabu.

Dengan penambahan 56 orang pasien sembuh tersebut, maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Jambi berjumlah 3.006 orang.

Sebanyak 56 orang pasien sembuh dari COVID-19 tersebut tersebar di tujuh kabupaten dan kota di Jambi, di antaranya 19 orang warga Kabupaten Tanjab Barat, 18 orang warga Kabupaten Tebo dan lima orang warga Kabupaten Merangin.

Selanjutnya enam orang warga Kabupaten Bungo, Tiga orang warga Kabupaten Muaro Jambi, dua orang warga Kota Jambi dan tiga orang warga Kabupaten Tanjab Timur.

"Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di Jambi saat ini berjumlah 984 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di Provinsi Jambi," kata Johansyah.

Selain itu pada hari Rabu (20/1) juga terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 32 orang yang tersebar di tiga kabupaten dan kota. Di antaranya 11 orang warga Kota Jambi, 14 orang warga Kabupaten Merangin dan tujuh orang warga Kabupaten Tanjab Timur.

Dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi berjumlah 4.056 orang. Dan pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Provinsi Jambi hingga saat ini berjumlah 66 orang.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti hentinya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021