PT Telkom Witel Jambi menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako melalui yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi untuk diberikan kepada yang berhak. 

"Manajemen PT Telkom Jambi bekerja sama dengan ACT Jambi untuk menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada yang berhak menerima," kata General Manager Telkom Witel Jambi, Muhammad Zaidan Jauhari di Jambi, Jum'at. 

Dijelaskan M Zaidan, Telkom Jambi bekerja sama dengan ACT dalam menyalurkan bantuan berupa sembako tersebut karena ACT telah memiliki data terkait orang orang yang berhak menerima bantuan tersebut. Karena Yayasan ACT tersebut secara nasional dan internasional selalu berhasil menyalurkan bantuan sosial kepada orang orang yang benar benar membutuhkan. 

Selain itu, dengan bekerjasama dengan ACT maka bantuan tersebut dapat disalurkan secara satu pintu oleh ACT, khususnya di Jambi. 100 paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, tepung minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

"Kami harap ke depan Telkom Jambi dapat terus menjalin kerjasama dengan ACT dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat," kata M Zaidan Jauhari. 

Selain itu, M Zaidan juga berharap agar ACT bersama Telkom khususnya dapat terus membantu pemerintah dalam membangun masyarakat dalam penyaluran bantuan. 

Sementara itu, Pimpinan Yayasan ACT Jambi Ilham Reza Palevi mengatakan bantuan sembako tersebut akan di salurkan kepada masyarakat panti asuhan dan pondok pesantren.

"Sebagian sembako tersebut akan kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu," kata Ilham Reza Palevi. 

Dengan penyaluran bantuan sembako dari PT Telkom Witel Jambi tersebut, Ilham Reza berharap dapat menambah para dermawan dan donatur menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui ACT Jambi. 

Sementara itu, M Zaidan berharap PT Telkom, khususnya di Jambi dapat terus aktif membangun Jambi menjadi lebih baik lagi. Melalaui fungsinya, dengan membebaskan masyarakat dari kesenjangan digital dan membangun masyarakat Jambi melalui internet. Dimana internet akan menjadi sumber daya yang luar biasa di masa depan yang akan membangun bangsa. 

"Internet sumber daya yang luar biasa, sumber daya masa depan yang akan menjadi keunggulan bangsa," kata M Zaidan Jauhari. 
PT Telkom berikan bantuan 100 pakert sembako untuk disalurkan oleh ACT kepada yang berhak menerima. (Antara/HO/Telkom Witel Jambi)

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021