Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, Selasa, menyatakan tambahan 39 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan tambahan 39 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19," kata Johansyah.  

Warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebar di empat kabupaten dan kota. Dengan rincian 18 orang di Kota Sungai Penuh, 13 orang di Kabupaten Tanjab Barat, enam orang di Kabupaten Tebo dan dua orang di Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan penambahan 39 orang positif COVID-19 tersebut, maka total pasien terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 4.328 orang. Dan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.049 orang. 

Selain itu, pada hari ini juga terdapat 11 orang pasien positif COVID-19 di Jambi yang dinyatakan sembuh. 

Sebelas orang pasien sembuh tersebut tersebar di tiga kabupaten dan kota, diantaranya di Kabupaten Tanjab Barat lima orang, di Kota Jambi tiga orang dan di Kota Sungai Penuh tiga orang.

Dengan penambahan 11 orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 menjadi 3.212 orang. Dan hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu yang meninggal dunia berjumlah 67 orang.

 Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi itu mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021