Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi Maulana membagikan paket sembako kepada warga keturunan Tionghoa di Wihara Sakyakirti Jambi menjelang perayaan Imlek 2572.

"Bantuan-bantuan ini tidak menggunakan dana APBD sepeser pun. Ini adalah murni penghasilan gaji kami setiap bulan untuk bapak-ibu sekalian. Sejak menjabat sebagai wali kota saya tidak ambil gaji itu, saya donasikan," kata Syarif Fasha di Jambi, Selasa.

Ia menegaskan dalam  membantu tidak membedakan suku, ras, dan agama. Semuanya sama  sebagai warga Kota Jambi.

"Dan bantuan ini jangan dilihat bentuk dan isinya, yang penting adalah kita bisa menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19," ia menambahkan.

Wali Kota juga berpesan kepada warga keturunan Tionghoa di Kota Jambi agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 saat merayakan Imlek.

"Jangan mengumpulkan massa, apalagi sampai melepaskan masker saat berada di luar rumah," katanya.

Wati termasuk warga keturunan Tionghoa yang mendapat paket sembako berisi beras, tepung, susu, minyak goreng, sirup, dan gula dari Wali Kota Jambi.

"Senang, baru kali ini mendapat bantuan dari Wali Kota selama pandemi. Nanti tepungnya mau buat kue untuk cucu di rumah," katanya.

Sementara Susanti, warga keturunan Tionghoa yang tinggal di Selincah, mengaku setiap tahun mendapat bantuan dari Wali Kota menjelang Imlek.

"Sehari-hari bantu orang masak, selama pandemi dapat bantuan baru ini. Setiap tahun ada bantuan dari Pak Wali Kota," kata Susanti, yang sehari-hari bekerja membantu memasak di rumah orang.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021