Vaksinasi COVID-19 tahap pertama terhadap 22 pejabat publik di Jambi dilaksanakan secara resmi pada tanggal 14 Januari 2021. Kemudian Sabtu tanggal 31 Januari 2021, kembali dilakukan vaksinasi tahap kedua terhadap para pejabat publik tersebut. 

Mengikuti ketentuan, vaksinasi COVID-19 diberikan dua dosis setiap orang dengan selisih waktu penyuntikan sebanyak 14 hari. Di antara pejabat publik Provinsi Jambi yang divaksinasi kedua tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, politisi Partai Golkar dari Dapil Merangin-Sarolangun. 

Politisi muda ini menjalani vaksin Corona kedua buatan Sinovac China di Puskesmas Tanjung Pinang, Jambi Timur. 

Seperti tahap pertama yang lalu, pada vaksinasi kedua ini setiap orang yang akan divaksin juga melalui tahapan yang sama. Langkah pertama adalah verifikasi hingga cek kondisi tubuh. Para vaksinator bersiap menyuntikkan vaksin sinovac setelah menunjukkan pada sasaran bahwa vaksin yang akan disuntikkan masih baru dan masih disegel. 

Menanggapi kegiatan vaksinasi kedua ini, Pinto yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 DPRD Provinsi Jambi itu memastikan bahwa vaksin Sinovac ini aman dan mengimbau masyarakat Jambi untuk tidak perlu khawatir terhadap salah satu upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia ini. 

“Alhamdulillah, ini kali kedua saya divaksin. Tidak ada kendala apa-apa yang saya rasakan. Artinya, vaksin ini aman untuk dilakukan terhadap orang-orang Indonesia," kata Pinto.

Bahkan Pinto juga mengaku lebih tenang dan santai pada vaksinasi dosis kedua ini. Terbukti dari tensi darah yang lebih stabil dibandingkan vaksinasi pertama lalu.

Pasca vaksinasi tahap kedua ini, Politisi muda Jambi ini sekali lagi mengimbau masyarakat untuk tidak lagi khawatir terhadap dampak negatif vaksin ini. MUI sudah menyatakan kehalalannya dan IDI sudah memastikan keamanannya untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia
 
"Vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Ini adalah kegiatan nyata agar Indonesia Sehat sehingga kehidupan kita kembali normal sebagaimana biasanya," kata Pinto menambahkan.***
  
 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021