Peta sebaran paparan Covid-19 di Provinsi Jambi sebagian besar daerah berada di zona orange, sedangkan  Kota Sungai Penuh zona merah. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan 33 orang  menjadi pasien terkonfirmasi s ada positif COVID-19.

"Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan 33 orang warga kita terkonfirmasi positif COVID-19," kata Johansyah di Jambi, Kamis.

Sebanyak 33 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut tersebar di tiga Kabupaten.

Yakni 23 orang di Kabupaten Tanjab Timur, sembilan orang di Kabupaten Merangin dan satu orang di Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan tambahan 33 orang pasien terkonfirmasi positif, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di daerah itu hingga saat ini berjumlah 4.961 orang. 

Selain itu, pada hari ini di daerah itu juga terdapat 29 orang pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh.

Sebanyak 29 orang pasien sembuh tersebut tersebar di tiga kabupaten dan kota. Yakni di Kabupaten Merangin 11 orang , Kabupaten Muaro Jambi 17 orang dan di Kota Jambi satu orang.

Dengan penambahan 29 orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah itu menjadi 3.779 orang.

Sementara itu hingga saat ini terdapat 76 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu yang meninggal dunia.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti hentinya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021