Johansyah selaku kepala Biro Humas dan Protokol dan saat ini yang berubah menjadi biro ADPIM Pemerintah Provinsi Jambi mengatakan Gubernur Jambi Fachrori Umar merupakan kepala daerah yang low profile.

“Beliau low profile, masyarakat maupun staf pemerintahan bisa bertemu beliau mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB,” kata Johansyah di Jambi, Jum’at.

Dijelaskan Johansyah, siapa yang ingin bertemu beliau akan disiapkan waktunya.

 Selain itu Aparatur Sipil Negara atau pejabat dan orang di luar pemerintahan sering diajak satu mobil bila ingin bertemu dan ngobrol bersamanya.

Selain itu, menurut Johansyah Fachrori merupakan kepala daerah yang taat beribadah dan tidak pernah meninggalkan sholat.

 Saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten dan kota maupun ke luar Provinsi Jambi beliau selalu mengajak rombongan untuk sholat berjamaah dan langsung menjadi imam.

Serta sangat hormat dan menghargai kepada orang yang lebih tua dan sebaya.

“Beliau orang jujur, baik dan apa adanya, serta setiap ada waktu senggang saat kunjungan kerja ke daerah beliau menyempatkan diri untuk ke pondok pesantren dan mampir ke tempat teman-teman beliau,” kata Johansyah.

Johansyah menambahkan, dalam memimpin Jambi Fachrori berpesan kepada OPD dan biro agar menggunakan anggaran tepat sasaran dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021