Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 394 formasi pada 2021. 

"Berdasarkan informasi sementara yang diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 394 formasi pada tahun 2021 ini," kata Pelaksana Harian Gubernur Jambi Sudirman di Jambi, Selasa.  

Sebanyak 394 formasi tersebut terdiri dari 201 formasi penerimaan P3K dan 193 formasi penerimaan CPNS. Dan 201 formasi P3K tersebut terdiri dari 195 formasi guru dan enam formasi guru agama. Sementara itu 193 formasi penerimaan CPNS tersebut terdiri dari formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. 

"Jadi 394 formasi penerimaan pegawai di Provinsi Jambi tersebut terdiri dari tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik, dan dari jumlah tersebut kebutuhannya masih belum terpenuhi," kata Sudirman. 

Sementara itu, pada tahun 2021 dan tahun 2021 jumlah PNS di Provinsi Jambi yang memasuki masa pensiun sebanyak 740 orang. Artinya kekosongan 740 formasi PNS di Provinsi Jambi. Dan kekosongan formasi tersebut telah di usulkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi agar dilakukan penerimaan CPNS. 

Dan berdasarkan usulan tersebut, di tahun 2021 untuk sementara Provinsi Jambi mendapatkan jatah penerimaan CPNS dari Kemenpan RB sebanyak 394 formasi. 

Dan khusus untuk penerimaan P3K, tenaga honorer K3 di daerah itu melakukan pendaftaran penerimaan P3K di tempat mereka saat ini bekerja. Sehingga sebaran tenaga pendidik dari penerimaan P3K tersebut lebih merata. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021