Universitas Jambi (Unja) meluncurkan delapan aplikasi yang mendukung proses bisnis di perguruan tinggi itu dengan bantuan teknologi informasi (TI).

"Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk beberapa hal, di antaranya aplikasi utama untuk keperluan remunerasi, kemudian penyajian statistik UNJA, pengelola labor dan karir," kata Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi dan Informasi UNJA, Jefri Marsal di Jambi, Kamis.

Delapan aplikasi yang diluncurkan Unja tersebut yakni Siremun, Siuda, Sikaja, Silabor, Sikama, Sikemas, Khatam Qur'an dan Saestu.

Dijelaskan Jefri Marsal, delapan aplikasi tersebut diluncurkan sesuai dengan visi misi Unja dalam melaksanakan transformasi digital di Jambi, di mana ada dua hal yang disiapkan melalui aplikasi tersebut, yakni menyiapkan tool dan aplikasi.

"Aplikasi ini disiapkan untuk merubah pola pikir dalam menggunakan informasi melalui media digital," kata Jefri Marsal.

Sehingga segala sesuatu yang dilakukan dapat dilaksanakan dengan cepat dengan bantuan teknologi dan informasi. Dimana Unja telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar dapat mengumumkan info pekerjaan melalui aplikasi karir Unja.

Selain itu, aplikasi tersebut turut diharapkan dapat mendukung program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Dimana perguruan tinggi di Indonesia harus menerapkan dan menyukseskan program yang di canangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Informasi yang tepat dengan tata kelola yang baik diharapkan meningkatkan kinerja di lingkungan Universitas Jambi," kata Jefri Marsal.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021