Tim Srikandi squad 1 Polres Merangin melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di pabrik dan tempat usaha yang ada di Kabupaten Merangin untuk memutus mata rantai penyebaran corona di kabupaten ini.

"Kami dari Polres melalui Polwan tergabung dalam tim Srikandi terus mensosialisasikan serta berkunjung ke pabrik-pabrik untuk melihat penerapan dan sosialisasi protokol kesehatan," kata Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, Sabtu.

Tim srikandi Polres Merangin juga turut membagikan masker kepada pegawai pabrik yang sedang bekerja. Kemudian pada salah satu pabrik tahu di Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko Mas, Kabupaten Merangin, tim srikandi berkesempatan untuk belajar dan mengetahui bagaimana proses pengolahan tahu di pabrik tersebut.

Di sana Tim Srikandi Polres Merangin diperkenalkan satu persatu alat pengolahan tahu mulai dari cara awal hingga selesai menjadi tahu. Di Pabrik milik Udin, Tim Srikandi sangat senang mendapatkan pelajaran berharga terlebih lagi mereka dapat membungkus sendiri tahu-tahu yang belum diolah.

Setelah itu, Tim Srikandi Polres Merangin membawa tahu yang sudah diolah dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu seperti petugas kebersihan di sejumlah tempat di Kabupaten Merangin, Jambi.

Selain menjalani tugas untuk memutus mata rantai COVID-19 di tempat usaha dan pabrik yang, para polwan tersebut dapat pembelajaran dan pengalaman bagaimana cara pengolahan tahu yang bersih dan sehat serta membagikan ke masyarakat yang kurang mampu.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021