Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin tanpa terkecuali, mendadak dikumpulkan Bupati Merangin H Al Haris di ruang rapat kerja bupati, Senin.

Sontak seluruh pimpinan OPD yang tengah bekerja di kantornya begitu mendapat kabar tersebut, langsung bergegas bertolak dari kantornya masing-masing menuju ruang kerja bupati.

Rupanya bupati ingin mengevaluasi dan ingin tahu seberapa jauh kinerja yang sudah dilakukan para pimpinan OPD dalam dua bulan terakhir.

Pada rapat tersebut, bupati masih menitik beratkan terkait, penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Dimana sebanyak 390 orang dari 600 orang tenaga medis yang ditargetkan, sudah divaksin tahap satu dan dua.

Sisanya belum divaksi karena tidak lolos skrening.

"Rabu (3/3), kita akan lakukan skening lagi, mereka yang lolos segera divaksin. Bila ada diantara mereka yang ternyata tidak juga bisa divaksin, kita akan cari penggantinya," ujar Bupati.

Bupati ingin para anggota Satgas Covid-19, terutama yang bertugas di Posko segera divaksin, karena mereka adalah garda terdepan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Selain itu bupati juga mendapat informasi, kalau sekarang ini Lansia juga sudah boleh divaksin. Untuk masuk ke RSUD Kol Abundjani juga tidak mudah lagi, karena sudah ada titik-titik yang wajib melakukan repid tes terlebih dahulu sebelum masuk.

"Nanti dari manajemen RSD Kol Abundjani Bangko akan membuat pemberitahuan berupa spanduk atau baliho di depan rumah sakit, terkait hal ini supaya masyarakat mengetahuinya," kata Bupati.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021