Vaksinasi COVID-19 merupakan upaya strategis pemerintah dalam mengupayakan kesehatan masyarakat.

Sebanyak 1.695 prajurit TNI di Solo Raya menjalani vaksinasi dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 Anggota TNI yang dipusatkan di Depo Pemeliharaan 50 Pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Soemarmo di Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa.

Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Ganip Warsito didampingi Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, dan pejabat TNI lainnya meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi prajurit TNI di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarno.

"Kegiatan serbuan vaksinasi ini sebagai taktik kami untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi. Sebagaimana diketahui, vaksinasi sudah memasuki tahap kedua untuk pejabat pelayanan publik dari program nasional," kata Ganip.

"Kami mencatat ada 1.695 personel TNI di Solo Raya yang menerima vaksinasi, dan kami serbu dalam satu hari dituntaskan seluruhnya," katanya.

Ia mengatakan bahwa TNI memprioritaskan vaksinasi bagi prajurit yang bertugas di garis depan seperti bintara pembina desa, bintara pembina potensi dirgantara, dan bintara pembina potensi maritim.

Vaksinasi prajurit TNI, ia menjelaskan, tidak hanya dilakukan di Lanud Adi Soemarmo saja, tetapi juga di fasilitas pelayanan kesehatan TNI di seluruh Indonesia.

Menurut dia, seluruhnya ada sekitar 490.000 prajurit TNI yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19.


 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021