Dalam dua hari beruntun di Provinsi Jambi, dua peristiwa kendaraan minibus  menabrak ekor truk  sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang cukup fatal.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan minibus menabrak ekor truk terjadi, Rabu (3/3) di jalur lintas Tebo-Bungo tepatnya di kawasan Tebo Tengah Kabupaten Tebo pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan Toyota Avanza Nopol BH-1547-WE  yang menabrak bagian ekor belakang truk yang melaku dari arah berlawanan yang mengakibatkan minibus berwarna silver itu sampai terpental dan terguling. Akibatnya minibus tersebut mengalami kerusakan cukup parah dan penyok-penyok.

Demikian juga sebuah kendaraan bak terbuka yang melaju di lokasi kejadian juga mengalami kerusakan.

Kendati tabrakan cukup fatal, namun tidak ada korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian materil. Dua penumpang minibus mengalami luka, dan dirujuk ke RS Sultah Thaha Saifuddin (STS) Kabupaten Tebo.

Kejadian tabrakan itu ditangani Satlantas Polres Tebo.

Sementara itu sehari sebelumnya, Selasa (2/3)  tabrakan maut terjadi di KM34 jalur lintas sumatera di Pelepat Kabupaten Bungo yang juga kabupaten di Provinsi Jambi bagian barat.

Kecelakaan yang melibatkan kendaraan minubus Wulling dan truk angkutan kelapa sawit yang tengah mogok itu mengakibatkan dua orang ibu dan anaknya meninggal dunia di lokasi kejadian dan melukai dua orang penumpang lainnya.

Kasus kecelakaan itu ditangani oleh Satlantas Polres Bungo.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021