Polres Muarojambi memberikan penghargaan kepada desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  yang melakukan aksi terbaik dalam mendukung program Kampung Tangguh mencegah penyebaran COVID-19 di daerah masing-masing.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyantodalam  apel di Mapolres Muaro Jambi, Senin.

Selain itu ia juga memberikan penghargaan kepada bintara pembina desa (Babinsa) dan bintara pembina kamtibmas di kedua desa itu yang ikut berperan dalam membantu warga melaksankan program Kampung Tangguh.

Kapolres Muarojambi menyampaikan apresiasi kepada kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membangun dan membuat kampung tanggung di desa selama pendemi COVID-19 dalam setahun terakhir.

"Program Kampung Tangguh itu sangat bermanfaat dalam menekan penyebaran COVID-19, yang mana kedua desa ini menjadi pelopor berdirinya kampung tangguh lainnya di wilayah hukum Polres Muaro Jambi,"  kata AKBP Ardiyanto.

Menurut dia manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres juga berharap apa yang sudah dilakukan menjadi pemicu berdirinya kampung-kampung tangguh lain di Kabupaten Muaro Jambi, karena kampung tangguh  selaras dengan kebijakan pemerintah pusat dalam Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara Mikro yang dimulai dari wilayah yang paling kecil.

Ia berharap  Babinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa lain untuk jadi pelopor kampung tangguh pada masa pandemi COVID-19.

Polres Muarojambi bersama berbagai elemen masyarakat telah bekerjasama menekan laju penyebaran COVID-19 melalui kegiatan- kegiatan bermanfaat lainnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah itu.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021