Biddokkes Polda Jambi siap menjalani program "Unite Mobile Vaksinasi COVID-19" yang telah dilengkapi peralatan canggih untuk memberikan pelayanan maksimal yang dilakukan Polri kepada masyarakat.

Sebelum melaksanakan program tersebut, Biddokes Polda Jambi lebih dahulu menggelar pelatihan keterampilan menggunakan ambulance, pengecekan peralatan kesehatan ambulance, simulasi vaksinasi mobile, kata Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Jambi dr John Milton Simorangkir di Jambi, Rabu.

Kegiatan pelatihan ini dalam rangka mendukung Polri presisi dalam melayani masyarakat khususnya pada saat massa pandemi COVID-19.

Dukungan yang diberikan Biddokkes Polda Jambi persiapkan unite mobile vaksinasi COVID-19 yang telah dilengkapi peralatan canggih di dalam mobil ambulance milik Polda Jambi. Untuk itu para petugas di lapangan diberikan lebih dahulu pelatihan keterampilan.

Para personil Biddokes dilatih untuk bisa cekatan dalam menggunakan ambulance, pengecekan peralatan kesehatan ambulance, simulasi vaksinasi mobile serta jika ada penangan pasien kecelakaan.

Selain itu kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru dan kemampuan seluruh personel, supaya mereka dapat menjalankan tugasnya semakin lebih baik dan menjadi Polri yang presisi.

"Pelatihan ini juga bertujuan untuk mendukung program vaksinasi massal yang sedang di jalankan oleh pemerintah," kata dr John Milton.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021