Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat, Anwar Sadat bersama Kapolres AKBP Guntur Saputro melakukan penanaman ratusan mangrove dan pohon pelindung di Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir sebagai upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kabupaten tersebut.

Pada kegiatan ini hadir juga Wakil Bupati Hairan serta unsur Forum Kominikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, serta Kabag, dan tamu undangan lainnya, Senin.

Kapolres Tanjungjbung Barat AKBP Guntur Saputro, pada kesempatan itu mengatakan, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) masuk dalam kategori yang berpotensi terjadi Kebakaran Hutan Dan Lahan, karena itu kegiatan penanaman penghijauan merupakan salah satu langkah pencegahan karhutla demi mewujudkan dan menyelamatkan alam di Tanjungjabung Barat.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan yang kecil akan tetapi sangat berarti. Untuk itu beliau mengajak seluruh aparat pemerintah baik itu TNI dan POLRI serta masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghijauan dan pencegahan Karhutla, juga perlindungan mangrove di daerah gambut dan pesisir, dengan bekerja sama dengan Polres Tanjungjabung Barat.

"Saya sangat mengapresiasinya apa yang telah dilakukan Polres", kata Anwar Sadat yang pernah menjabat anggota DPR Provinsi Jambi itu.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021