Pemerintah Provinsi Jambi melakukan vaksinasi tahap II untuk lansia dan pemuka agama  Islam, Hindu, Budha, Kristen  dan Konguchu. 

"Vaksinasi tahap II ini selain untuk pelayan publik juga kita lakukan vaksinasi untuk tokoh agama dan lansia," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman di Jambi, Rabu. 

Di Kota Jambi ada sekitar 200 orang tokoh agama yang akan dilakukan vaksinasi. Mulai dari tokoh agama Islam, Budha, Konguchu, Kristen dan tokoh agama Katholik. Sementara untuk lansia ada 444 orang lansia yang akan mendapatkan vaksin tahap II. 

Untuk vaksinasi tokoh agama di fasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jambi, dan untuk vaksinasi lansia di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Jambi yang dilakukan di Puskesmas. 

"Vaksinasi COVID-19 untuk lansia karena lansia ini golongan rentan, sementara tokoh agama merupakan salah satu kelompok yang sering berinteraksi dengan masyarakat luas, termasuk pelayan publik," kata Sudirman. 

Pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia dan tokoh agama tersebut turut dilakukan di kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Jambi. Dimana saat ini Pemerintah Provinsi Jambi masih dalam tahap distribusi vaksin COVID-19 untuk kabupaten dan kota di daerah itu. 

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah menerima distribusi vaksin COVID-19 untuk tahap II sebanyak 18.640 vial. Dimana Pemerintah Provinsi Jambi sudah menerima distribusi vaksin tahap II tersebut sebanyak dua kali. 

"Vaksin COVID-19 tahap II ini dalam satu vial untuk 10 orang, berbeda dengan vaksin tahap pertama," kata Sudirman. 

Dijelaskan Sudirman, setelah vaksinasi tahap II yang di peruntukan untuk pelayan publik, tokoh agama dan lansia, sasaran vaksinasi tahap II selanjutnya yakni untuk tenaga pendidik seperti guru dan dosen hingga ke masyarakat umum. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021