Polda jambi beserta Organisasi masyarakat (Ormas) di Jambi menggelar apel bersama pasca serangan teroris di Makassar dan sekaligus pengamanan perayaan hari raya Paskah di Jambi.

Apel bersama dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat menjelang perayaan hari raya Paskah di lapangan hijau Polresta Jambi, Rabu.

Apel pengaman dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang di ikutin berbagai organisasi masyarakat dan anggota TNI dan forkopimda.

"Ini apel pasukan kesiapan perayaan hari raya paskah mulai ada ibadah Kamis Suci, Jumat Agung dan Sabtu Suci dan puncaknya hari Minggu kenaikan Isa Almasi hari raya Paskah," kata Rachmad Wibowo.

Kapolda mengatakan apel ini kesiapan pascakejadian di Makassar atas serangan teror di gereja Katedral disana.

"Oleh karena itu kita tetap antisipasi, walaupun Jambi saat ini aman namun waspada sebelum ada kejadian," kata Rachmad Wibowo kepada media usai apel.

Seluruh personil yang telah di beri tugas agar segera memposisikan tempat dan tatap ikutin protokol kesehatan.

"Saya minta seluruh personil yang diberi amanat harap tetap ikutin protokol kesehatan, yang kita antisipasi yang pertama itu adalah protokol kesehatan karen kita masih dalam situasi pendemi COVID-19," kata Kapolda Jambi, Rachmad Wibowo.

Kepolisian sudah berkoordinasi dengan pimpinan gereja sepakat untuk melakukan prokes seusai dengan protokol kesehatan dan mengurangi segala sesuatu gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya adalah serangan teror.

Personil yang disiagakan kurang lebih sebanyak 1.500 personil, jajaran Polda Jambi dan dibantu oleh rekan TNI, Ormas. 

"Kita akan melakukan pengamanan kepada saudara saudara  kita yang melakukan perayaan paskah," kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021