Jumlah penumpang angkutan udara di Bandara Sultan Thaha Jambi hari ini Kamis (1/4) mengalami peningkatan akibat libur panjang akhir pekan. 

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha  Jambi  Indra Gunawan menjelaskan, pada libur akhir pekan ini terjadi pertumbuhan penumpang baik yang datang maupun berangkat dimana jumlah penumpang pengguna angkutan udara hari ini sebanyak 1.768 penumpang. 

"Peningkatan jumlah penumpang sekitar 47 persen hari ini dibanding hari biasa. Kalau hari biasa jumlah penumpang 1.200 , " kata Indra kepada ANTARA. 

Jumlah penumpang yang datang ke Jambi melalui Bandara Sultan Thaha Jambi hari ini sebanyak 762 penumpang sedangkan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 1.006 penumpang. 

Ia menyebutkan penebangan pada 1 April 2021 terdapat 11 penerbangan keberangkatan dan 11 penerbangan kedatangan dengan total penumpang sebanyak 1.768 penumpang hal ini mengalami kenaikan dari hari biasanya dengan tingkat isian (Load Factor) menembus angka 72 persen dan pemenuhan ketepatan waktu (On Time Performance) dari keseluruhan maskapai sebesar 88 %," ujar Indra Gunawan 

Ia memprediksi lonjakan penumpang akan kembali terjadi pada Minggu (4/4)  dengan jumlah peningkatan yang hampir sama. 

"Hari Minggu itukan arus baliknya, jadi peningkatan diangka yang sama, " ujarnya. 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021