Basarnas Jambi menurunkan tim untuk membantu pencarian anak bernama Fahmi (10), warga Desa Ladang Panjang, Kabupaten Sarolangun yang hilang saat mandi di Sungai Batang Asai bersama empat rekannya, Minggu (4/4), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Basarnas Jambi Ibnu Haris Al Hussain melalui keterangan resminya yang diterima di Jambi, Senin, mengatakan pihaknya pagi ini telah menurunkan tim untuk mencari korban hilang di sungai itu. 

Setelah mendapat informasi dari Damkar Sarolangun atas kejadian itu, Basarnas Jambi langsung menurunkan tim SAR dari Bungo menuju lokasi tempat hilangnya korban yang berjarak 107 kilometer dari Bungo menuju Sarolangun.

Korban dilaporkan tenggelam atau hilang oleh keluarganya, saat bersama rekan-rekannya mandi di sungai itu pada Minggu (4/4). Saat para temannya pulang, korban masih berenang di lokasi sungai itu sehingga tidak ada yang melihat bahwa korban tenggelam atau hal lainnya.

Beberapa waktu kemudian, keluarganya datang ke sungai untuk menjemput korban. Saat sampai lokasi, korban tidak ada. Keluarga hanya menemukan baju dan sepeda korban. Pencarian dilakukan warga sekitar hingga pagi ini.

Tim SAR dari Posko Bungo sedang bergerak ke lokasi dengan perkiraan waktu dua jam perjalanan, dengan membawa berbagai peralatan pencarian.  Cuaca saat ini di lokasi dilaporkan cerah berawan.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021