Wakil Bupati Muarojambi H Bambang Bayu Suseno menyebutkan pihaknya akan fokus pada  program pengembangan pembangunan infrastruktur kewilayahan sehingga hasilnya akan berpengaruh besar dan menjadi daya ungkit bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bambang saat mewakili Kabupaten Muarojambi pada Musrenbang RKPD 2022 di Jambi, Selasa.

"Program pembangunan Muarojambi akan difokuskan untuk infrastruktur kewilayahan, ke depan akan ada proyek jalan tol, kami padukan dengan detail rencana pembangunan daerah, pengaruhnya akan besar bagi pembangunan kita ke depan," kata Bambang.

Dalam program pembangunan kewilayahan itu, Wabup juga menyebutkan kawasan industri Kemingking di Kecamatan Kumpeh yang harus segera dituntaskan. Kawasan itu akan menjadi sangat strategis dan merupakan bagian dari upaya Muarojambi mengembangkan daerah sebagai wilayah penyangga Kota Jambi, ibukota provinsi Jambi.

Kawasan Industri Kemingking harus segera dituntaskan dan diselesaikan permasalahanya. Kawasan itu akan beradu dan sinergi dengan Pelabuhan Ujung Jabung ke depannya.

"Kita harus melakukan pondasi dan proses pembangunan secara simultan, disesuaikan dengan rencana jangka panjang pembangunan. Ke depan perlu lebih fokus lagi bagaimana provinsi dan kabupaten menyiapkan program pembangunan dan mengantisipasi dampak dari pembangunan itu," katanya.

Dalam beberapa tahun ke depan, Kabupaten Muarojambi akan menjadi kawasan atau daerah yang memiliki dampak besar dengan bentangan jalan tol Trans Sumatera dengan panjang ruas tol sekitar 100 kilometer dan tiga pintu gerbang tol.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021