Bupati Batanghari Fadhil M Arief mengaku masih baru menjabat sebagai bupati di daerahnya sehingga masih belum tahu keadilan anggaran untuk Kabupaten Batanghari.

Hal itu disampaikan Bupati Fadhil sebagai kata pembuka saat menyampaikan masukannya pada Musrenbang RKPD 2022 di Jambi, Selasa.

"Saya masih baru menjabat, saya belum tahu apakah alokasi anggaran untuk Kabupaten Batanghari adil atau belum. Mudah-mudahan dapat yang baik," kata Bupati Fadhil Arief.

Ia menyampaikan beberapa masukan pada forum yang dimoderatori Kepala Bappeda Provinsi Jambi Donny Iskandar itu. Salah satunya terkait dengan status jalan provinsi dan yang kerap menjadi permasalahan dalam penanganan kerusakannya.

Selain itu pria yang mantan Sekda Kabupaten Muarojambi tersebut juga menyinggung terkait pengembangan dan pengembangan jalur alternatif  Mersam Batanghari ke Merlung Kabupaten Tanjabbar.

Di sisi lain, sebagai daerah penyangga ibukota provinsi, menurut Fadhil, Kabupaten Batanghari akan meningkatkan produksi pertanian baik padi maupun bahan pangan lainnya.

"Sebagai penyangga ibu kota, Kabupaten Batanghari dan Muarojambi tentu punya peran, dan kami berharap sektor pertanian Batanghari bisa terus meningkat," katanya.

Untuk itu ia berharap mendapat anggaran yang lebih besar lagi untuk mendukung program pembangunan sektor pertanian dan peternakan untuk daerah itu.

"Ya kami berharap ada dukungan anggaran untuk pengembangan sektor pertanian di Batanghari," kata Bupati M Fadhil Arief menambahkan.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021