Satgas pemulasaraan COVID-19 Kota Jambi melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan dan mengingatkan warga terhadap ancaman nyata COVID-19, salah satunya mengupdate setiap proses pemakaman korban corona di kota itu.

Satgas memposting setiap aktifitas penanganan peristiwa duka cita itu melalui instagram humaskotajambi lengkap dengan aktifitas petugas berbaju jazmat melakukan proses penguburan atau pemulasaraan jenazah.

Selain itu juga menyampaikan pesan perjuangan dari para petugas pemakaman itu melalui berbagai ekspresi tubuh para petugas.

Dalam setiap narasinya mengajak untuk mengakhiri wabah dan menjaga diri serta keluarga dari COVID-19.

"Jangan pernah meremehkan COVID-19 dengan tidak memakai masker dan tidak mengabaikan protokol kesehatan", demikian salah satu pesannya.

Kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Jambi terus meningkat. Hampir setiap hari Satgas Pemulasaraan Covid-19 Kota Jambi mengurus dan memakamkan jenazah Covid-19.

"Tidak hentinya kami mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersatu, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi wabah Covid-19. Disiplin menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita", pesan lainnya.

Pemkot Jambi telah menyediakan lokasi pemakaman khusus bagi jenazah yang meninggal dunia akibat COVID-19 yakni di TPU Pusara Agung Kota Jambi.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021