Keluarga besar Kepolisian Daerah Jambi memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terkena banjir bandang dan menghancurkan sebagaian sarana dan fasilitas umum disana serta menelan banyak korban jiwa.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengemukakan di Jambi, Selasa, sehari sebelumnya ia telah mengutus tim untuk menyerahkan bantuan untuk saudara-saudara yang terdampak bencana alam di NTT, dipimpin Wakapolda Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R didampingi Dirresnarkoba dan Kabid Humas menyerahkan bantuan untuk korban bencana di NTT itu di Mapolda Bali sebagai polda terdekat untuk disalurkan kepada warga NTT. Bantuan ini diterima Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di lobi Mapolda Bali .

Setelah penyerahan secara simbolis bantuan itu, Kapolda Bali dan Wakapolda Jambi menuju GOR Ngurah Rai tempat dikumpulkannya bantuan-bantuan untuk korban bencana alam korban di NTT.

Brigjen Pol Yudawan R mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang tertimpa bencana, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir di NTT.

Sedangkan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Jambi atas bantuan ini.

"Saya terima bantuan ini dan akan kembali saya salurkan kepada saudara saudara kita di NTT, selain dari Jambi bantuan pun datang dari Polda lainnya yang di pusatkan di Polda Bali," tutur Kapolda Bali, Putu Jayan Danu.

Bantuan keluarga desar Polda Jambi kepada korban bencana di NTT terdiri atas 451 paket bahan pokok seperti susu, pakaian anak dan dewasa, makanan ringan dan kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021