Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMA di Desa Suko Awin Jaya Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi

Dana pembangunan SMA ini berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan  yang ada di daerah itu.

Dari sebanyak delapan perusahaan berhasil terhimpun dana senilai Rp680 juta yang selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama di lahan yang ada di desa itu.

"Peletakan batu pertama sekolah ini  adalah bentuk kepedulian untuk dunia pendidikan, bila diketuk perusahaan itu responsif dan mendukung," kata Bupati Masnah.

Ia menyebutkan sektor pendidikan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Muarojambi untuk meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Dengan ada sekolah SMA tersebut, maka diharapkan para pelajar dari daerah itu bisa mengakses karena lebih dekat dibandingkan sekolah lanjutan yang ada saat ini.

Selanjutnya, bupati akan memfasilitasi proses dan mendorong agar Dinas Pendidikan Provinsi Jambi memberikan izin operasional sekolah tersebut.

"Ini bentuk sinergitas dari perusahaan, pemerintah dengan masyarakat. Kami apresiasi atas kepedulian perusahaan ini," kata Hj Masnah Busyro menambahkan.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021