Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, kembali memfasilitasi kegiatan uji coba kompetensi nasional Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) dilaksanakan di laboratorium komputer UTIPD UIN Jambi, yang berlangsung selama dua hari.

Kegiatan dilaksanakan 17-18 April 2021 diikuti sebanyak 177 calon bidan dari berbagai perguruan tinggi kesehatan di Provinsi Jambi yang pelaksanaan ujiannya dibagi menjadi empat sesi dengan mengikuti dan menjalankan Protokol Kesehatan, kata Kepala UTIPD UIN STS Jambi, Aris Dwi Nugroho melalui keterangan resminya yang diterima, Senin.

Dia menyebutkan, UIN Jambi telah secara maksimal memfasilitasi kegiatan uji kompetensi nasional, dengan memberikan fasilitas komputer dan server yang memadahi serta dengan penerapan protokol kesehatan dari mulai kegiatan hingga selesai.

"Alhamdulillah, UTIPD UIN STS Jambi Kembali memfasilitasi kegiatan uji kompetensi dari Asosiasi Kebidanan, setelah sebelumnya kami memfasilitasi Asosiasi Institusi Pendidikan Indonesia Ners (Keperawatan) dimana dalam kegiatan itu semua menggunakan laboratorium dengan 50 komputer dengan kegiatan diagi menjadi empat sesi agar sangat mematuhi protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Ruangan yang di gunakan terlebih dahulu dilakukan penyemprotan, selanjutnya peserta yang datang langsung di lakukan karantina terlebih dahulu, di lanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, mengganti masker yang digunakan, pakai hand sanitizer dan menggunakan sarung tangan kesehatan.

Sementara itu panitia Kompetensi Nasional Nurmisih mengucapkan terimakasih dengan fasilitas yang di sediakan oleh UTIPD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, sehingga kegiatan try out Berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Selain itu Kepala UTIPD UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi juga berharap dapat terus memberi kontribusi baik secara internal maupun eksternal kampus untuk berbagai kegiatan dengan memberikan pelayanan terbaik.*

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021