Pemkot Jambi menggelar vaksin massal terhadap  pekerja sektor transportasi dan swalayan yang ada di Kota Jambi.

kegiatan digelar di terminal angkutan kota Rawasari yang disaksikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha didampingi Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian.

"Pelaksanaan vaksin massal tersebut berjalan dan terlaksana dengan tertib dan lancar meski petugas kepolisian terus menerus mengingatkan para penerima vaksin untuk tetap jaga jarak atau mematuhi protokol kesehatan selama mengantri untuk di vaksin oleh petugas kesehatan," kata Syarif Fasha, di lokasi terminal angkutan kota Rawasari, Kota Jambi, Senin.

Pada pelaksanaan vaksin massal kali ini sasaran pelayanan publik sektor transportasi seperti  ojek online, supir angkutan kota , travel, sopir truk dan petugas terminal.

Target lainnya pelaku sektor perdagangan , penjaga toko atau swalayan, pedagang sayuran, buah buahan, pedagang warung nasi dan lainnya.

Fasha menjelaskan, proses vaksinasi di Kota Jambi masih terus berlangsung, dimana sebelumnya vaksinasi menyasar pada pelaku sektor pelayanan publik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), Lansia, guru, jurnalis dan lainnnya. 

"Ini merupakan vaksinasi gabungan antara lansia dan pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami terus lakukan setiap hari,” kata Wali Kota jambi, Syarif Fasha, seusai mengecek proses vaksinasi.

Pemkot Jambi akan mendatangi fasilitas-fasilitas umum lainnya termasuk pasar-pasar untuk dilaksanakan vaksin massal.

Target Pemerintah Kota Jambi bisa menghabiskan stok vaksin yang ada terlebih dahulu. Pasalnya dalam beberapa waktu mendatang, Pemkot Jambi akan kembali menerima distribusi vaksin baru dari pusat.

Sementara mengenai lokasi vaksinasi yang terlihat ramai, Wali Kota, Fasha menegaskan bahwa pihaknya bukanlah mengabaikan protokol kesehatan atau prokes namun menyikapi itu dirinya meminta petugas yang ada di lokasi dapat mengatur warga yang berdatangan.

Seorang pengemudi ojek online Andri usai divaksin apresiasi  terhadap apa yang telah dilakukan Pemkot Jambi melalui vaksin massal tersebut dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran COVID-19 dapat ditekan dan bisa segera berakhir.








 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021