Pesohor yang juga CEO Hijrahfast Arie Untung memberikan pengalaman usahanya pada  webinar bertema pemanfaatan teknologi menjadi basis pengembangan usaha yang digagas  Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Jumat.

Kegiatan ini digelar secara virtual itu  menghadirkan nara sumber berpengalaman dan diikuti oleh ratusan  mahasiswa dan peserta umum dari berbagai daerah terutama dari Provinsi Jambi.

Webinar itu dibuka langsung Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN STS Jambi, Dr As'ad Isma.

Selain Arie Untung sebagai CEO Hijrahfast dan Riko the series  juga menghadirkan   Pujiati Utami (Product Copywriter Ruangguru), Idham Muhamad Husen (Owner Kedai Kopi Kieu) serta dihadiri Kepala UTIPD UIN STS Jambi Aris Dwi Nugroho.

Wakil Rektor II UIN STS Jambi Dr As'ad Isma dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan “Ngulik tentang Technopreneur” yang bisa  menghadirkan pemateri  berpengalaman di bidangnya.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa itu, tentunya di era serba digital saat ini berbagai kegiatan mulai berkaitan dengan dunia digital.

"Kegiatan ini sangat positif karena pembicaranya pelaku  langsung  yang sangat berpengalaman," kata As'ad Isma.

Sementara itu pemateri utama Arie Untung yang merupakan CEO Hijrahfast dan Riko the series berbagi pengalaman kepada seluruh peserta serta berdiskusi terkait dengan technopreneur.

Selajutnya  Pujiati Utami (Copywriter Ruangguru) yang memberikan pemaparan terkait dengan digital marketing, serta diisi materi branding product yang disampaikan oleh Idham Muhamad Husen (Owner Kedai Kopi Kieu).

Kepala UTIPD UIN STS Jambi Aris Dwi Nugroho  menekankan kepada peserta agar kegiatan ini tidak hanya sebagai seremoni saja, namun memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas diri.

Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak besar bagi seluruh peserta dan memulai membangun baru kariernya di dunia digital, pemasaran, serta menambah wawasan kewirausahaan para peserta terutama generasi muda Indonesia.

 Di akhir kegiatan para peserta juga mendapat doorprize, dari  by. U yang merupakan provider serba digital pertama di Indonesia.  

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021