Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama pejabat pemerintah yang lain pada Kamis membagikan paket bahan pokok (sembako) kepada delapan warga yang terjangkit COVID-19 di satu lingkungan rukun tetangga di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah.

Usai membagikan paket sembako untuk membantu warga yang menjalani isolasi, Syarif mengatakan bahwa saat ini ada dua lingkungan rukun tetangga (RT) dengan jumlah kasus penularan COVID-19 tergolong banyak di Kota Jambi, yakni satu RT di Kelurahan Payo Silincah dan satu RT di Kelurahan Talang Bakung.

Di lingkungan RT 03 Kelurahan Talang Bakung, ia mengatakan, ada delapan orang yang dikonfirmasi terserang COVID-19.

Lingkungan RT tersebut digolongkan masuk zona oranye atau zona risiko penularan sedang karena kasus penularan virus corona ditemukan pada lima rumah warganya.

Petugas pemerintah sudah melacak riwayat kontak warga yang tertular COVID-19 di lingkungan tersebut serta melakukan pemeriksaan.

"Jika nanti dari hasil tracing (pelacakan) ada penambahan paparan COVID-19 di Talang Bakung, maka kawasan tersebut akan masuk zona merah seperti RT 04 di Kelurahan Payo Selincah," kata Syarif, yang meninjau lingkungan RT 03 Kelurahan Talang Bakung bersama Wakil Wali Kota Maulana dan Kepala Polresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.

Wali Kota mengatakan bahwa tim surveilans di 28 puskesmas bergerak cepat melakukan pelacakan riwayat kontak dan pemeriksaan guna mencegah penularan COVID-19 meluas.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021