Wisata Candi Muara Jambi ditutup kembali ditutup saat libur lebaran  tahun ini hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat  Kabupaten  Muarojambi berstatus zona merah. 

Dikatakan Riduwan,  Kadis Pariwisata Kabupaten Muarojambi kepada Antara pada Selasa (11/5) memastikan bahwa wisata Candi Muara Jambi ditutup sampai waktu  yang belum bisa ditentukan.

"Sesuai surat edaran Gubernur bahwa tempat wisata di Provinsi Jambi pada 15 -16 Mei 2021 seluruh objek wisata ditutup, "katanya. 

Sementara itu,  kemarin Bupati Muarojambi beserta Perkofinda Muaro Jambi telah menggelar rapat dan menyepakati  bahwa  objek wisata di Muarojambi ditutup sampai yang belum bisa ditentukan. 

"Bukan cuma candi saja wisata lainnya juga, kalau zona kuning dan hijau akan dibuka lagi, " terangnya  di Jambi. 

Dirinya meneruskan,  penutupan objek wisata  ini dilakukan mengingat pada momen lebaran biasanya akan terjadi peningkatan kunjungan wisata masyarakat ke destinasi wisata salah satunya Candi Muaro Jambi. 

"Kalau bulan puasa kunjungan dikit,  tapi kalau lebaran  biasanya membludak  sehingga lebih baik ditutup  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, "jelasnya. 

Riduwan menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan.  Dirinya mewakili Bupati dan Forkopimda mengucapkan  maaf untuk sementara harus menutup kawasan Candi Muara Jambi dari kunjungan  wisatawan supaya penyebaran  Corana tidak  meningkat.  

"Nanti kalau sudah zona kuning dan hijau kita buka kembali, " tutupnya. 



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021