Para Pedagang Kali Lima (PKL) di Kota Bangko dan sejumlah kota kecamatan, harus tertib mengikuti aturan yang sudah disepakati. Jangan berdagang di sembarang tempat, sehingga mengganggu aktivitas umum.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, menyikapi banyaknya PKL yang berdagang di badan jalan dan sejumlah fasilitas umum lainnya pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Jadi tolong mari bersama-sama kita jaga ketertiban, keindahan dan kebersihan kota kita. Jangan buat Kota Bangko jadi kota semrawut dengan berdagang di sembarang tempat," pinta Bupati, Selasa (18/5).

Pemkab Merangin lanjut bupati, telah menyediakan lokasi-lokasi untuk berjualan di beberapa tempat dalam Kota Bangko. Bupati minta manfaatkan tempat-tempat yang telah disediakan itu dengan sebaik-baiknya.

Selain itu lanjut bupati, jaga betul kebersihan di lokasi jualan, sehingga konsumen yang datang tidak merasa risih, terlebih bagi para pedagang kuliner dan aneka makanan sarapan pagi.

"Kita punya Pujasera di depan rumah dinas bupati, ada Taman PKK dan sejumlah tempat lainnya untuk berjualan kuliner. Jadi tolong nian jangan berjualan di badan jalan seperti itu," pinta Bupati lagi.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada para PLK yang telah mengikuti aturan, dengan berjualan di tempat-tempat yang sudah disediakan. Bagi para PKL yang masih membandel berjualan di badan jalan akan segera ditertibkan oleh Satpol PP.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021