Satu unit  truk tronton bermuatan alat berat terbalik di  kawasan jalan lintas Mendalo Muaro Jambi pada Jumat (28/5) yang mengakibatkan lalu lintas di jalan tersebut  macet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kasat Lantas Polres Muaro Jambi,  AKP Nafrizal  di Jambi mengatakan,  pihaknya baru melakukan pengecekan di lapangan pada pagi tadi setelah mendapatkan laporan dari warga.  Pihaknya memperkirakan kejadian terbaliknya tronton bermuatan alat berat ini terjadi pada dini hari sekitar  pukul 01.00 WIB. 

" Kami dapat laporan dari warga  sekitar pukul 07.00 pagi tadi.  Ini mobil terbalik,  mobil tronton itu mengangkut mobil  alat berat ini,  kemungkinan karena posisi jalan tanjakan jadi terbalik,"jelasnya pada Jumat (28/5).

AKP Nafrizal meneruskan,  saat pihaknya datang ke TKP kedua kendaraan ini sudah ditinggalkan begitu saja oleh pengemudinya.   Berdasarkan infomasi Samsat Jambi kendaraan dengan Nomor BH 8982 ML ini milik PT Gentraco Laksono.

"Kami tidak tahu ini punya siapa,  tapi sewaktu di cek ke Samsat truk pengangkut  alat berat ini milik PT. Gentraco Laksono. Sampai sekarang belum ada pihak pemilik yang datang, "ungkapnya. 

Dibantu oleh kendaraan yang lewat pihaknya berhasil mengevakuasi truck tronton yang terbalik. 

"Tadi ada mobil  lewat kita minta bantu evakuasi truk terbalik ini, "ujarnya. 

Berdasarkan saksi di lokasi  Warga di sekitar tempat kejadian,  Ari mengatakan kemungkinan terbalik pada pukul 24.00 WIb malam atau pukul 01.00 WIB.  Sebab ketika warga melihat truk dan alat berat terbalik di pagi hari tadi supir kendaraan sudah tidak ditemukan. 

"Kita nggak ketemu supirnya,  pas pagi lihat sudah gini supirnya sudah pergi  nggak ada yang ngaku dari tadi, "ujar Ari.

Satuan Lalu Lintas Polres Muaro Jambi masih dilapangan mengatur lalu lintas di kawasan tempat kejadian dan terus berupaya melakukan evakuasi pada alat berat yang masih terbalik.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021